Sukses Meskipun Putus Sekolah

Posted by Lionel on February 7, 2010

Tidak selamanya putus sekolah berakibat buruk pada seseorang. Banyak sekali orang-orang sukses di bidangnya walaupun mereka putus sekolah, seperti di bidang olah raga, musik, bisnis dll. Dan mereka bisa sukses bukan karena gelar akademis ataupun karena pelatihan khusus. Mereka bisa sukses karena diri mereka sendiri tanpa campur tangan orang lain.

Mau tau siapa saja orang-orang yang sukses walapun tidak tamat sekolah? Mungkin bagi anda yang sering nonton American Idol sudah tidak asing dengan Simon Corwell, yang dikenal dengan komentarnya yang pedas. Dia drop out dari sekolah pada umur 16 tahun, tapi bukan jadi alasan untuk tidak menjadi sukses, walaupun tidak tamat SMA. Ada lagi seorang musisi yang sukses tanpa gelar apapun, dia adalah Jay-Z , tanpa gelar akademis dia bisa menjadi seorang penyanyi hip-hop yang terkenal dan sukses.

Kemudian ada Carl Lindner yang drop out dari sekolah pada umur 14 tahun. Dia keluar karena tidak mampu membiayai sekolahnya, karena orang taunya miskin. Tapi dari sini dia bisa membuktikan bahwa orang tanpa gelar pun bisa menjadi sukses. Dan semua hasil dia dapat saat ini adalah buah dari kerja kerasnya, bukan karena bantuan orang lain. Dia sukses menjadi seorang pebisnis es krim yang terkenal.

Kemudian yang terakhir adalah Gisele Bundchen seorang model yang putus sekolah karena ketidak mampuan biaya. Dia di temukan oleh pemandu bakat di pinggir jalan di Brazil pada saat usia 14 tahun. Namu darisnilah kisah suksesnya dimulai sebagai Model terkenal papan atas.Dan saat ini dia sudah menjadi model dengan bayaran yang sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa untuk menjadi seorang yang sukses tidak harus memilki gelar akademis. Kita hanya mau untuk bekerja keras kalau mau menjadi orang yang sukses.

Buat anda yang tidak mampu meneruskan sekolah karena keterbatasan biaya, jangan menyerah teruslah berjuang dan capailah cita-cita anda. Jangan jadikan keadaan membuat kita terpuruk, karena akan semakin memperparah keadaan.

Kesehatan Jantung
Smartphone Android Terbaik

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment